Dari Ketiga materi diatas dapat kita simpulkan semuanya pada materi berikut ini dan Penjelasan tentang hubungan diantara ketiga materi diatas, pada intinya manajemen dan tata kerja merupakan satu kesatuan yg saling terikat pada sebuah organisasi dan saling ketergantungan karena tanpa manajemen dan tata kerja sebuah organisasi tidak akan berjalan lancar dan teratur atau tidak efisien.
Hubungan timbal balik antara manajemen organisasi dan tata kerja di bawah ini merupakan referensi yang saya dapatkan dari salah satu blog media internet yang sumber link saya cantumkan pada akhir materi ini,
Manajemen Organisasi dan Tata KerjaTata kerja atau metode adalah satu cara bagaimana (how) agar sumber-sumber dan waktu yang tersedia dan amat di perlukan dapat di manfaatkan dengan tepat sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat. Pemakaian tata kerja yang tepat pada pokoknya di tunjukkan untuk:
1. Menghindari terjadinya pemborosan di dalam pendayagunaan sumber-sumber dan waktu yang terjadi
2. Menghindari kemacetan-kemacetan dan kesimpangsiuran dalam peroses pencapaian tujuan.
3. Menjamin adanya pembagian kerja , waktu dan koordinasi yang tepat.
Timbal balik antara manajemen organisasi dan tata kerja dapat disimpulkan semua hubungan tentang keterkaitannya sebagai berikut :
Hubungan diantara materi materi diatas merupakan pentingnya ada proses kegiatan dan pemanfaatan sumber-sumber serta waktu sebagai acuan dan merupakan faktor-faktor yang di perlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya sebuah tujuan dan menjelaskan bagaimana proses kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan sumber dan waktu yang tersedia. Dan merupakan sebuah alat bagi pencapainya tujuan tersebut dan sebuah alat bagi pengelompokkan kerja sama.
sumber:
http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/pengantar_organisasi_dan_metode/bab1_arti_penting_organisasi_dan_metode.pdf
http://dzilight.wordpress.com/2011/04/03/hubungan-timbal-balik-antara-manajemen-organisasi-dan-tata-kerja/
No comments:
Post a Comment